Latest News
Photobucket

cin(t)a

Thursday, August 20, 2009 , Posted by Nje at 10:45 PM

Director : Sammaria Simanjuntak
Starring : Saira Jihan, Sunny Soon

Sebuah film percintaan dengan tema yang sangat berat namun penuh makna karya sammaria simanjuntak yang hebat bisa memadukan kaya yang apik dengan mengangkat tema yang sangat sensitif di bumi tercinta ini. Ras dan Agama.

Sally Anom Sari/Sammaria yang menggarap screenplaynya dengan hebat meracik issue sentif ini menjadi tontonan yang sangat menarik. dan menampar kita, para penonton yang tersadar bahwa issue ini memang ada.

ceritanya berkutat dengan karakter Cina (Sunny Soon) seorang pemuda yang baru masuk kuliah yang siap memerangi dunia dengan cara pandangnya yang naif dan keyakinan yang kuat karena hingga saat ini keyakinannya itu tidak penah dicoba oleh sebuah kegagalan.

lain pula dengan Annisa (Saira Jihan) seorang gadis cantik yang kebetulan merupakan siswa akhir dari sebuah universitas. yang ternyata edukasinya di universitas tersebut tertahan dikarenakan karirnya Annisa didunia perfilman. Dan karena karirnya inilah yang membuat Anissa kesepian, sangking kesepiannya dia menggambar sebuah wajah di jari telunjuknya dengan maksud sebagai kawan yang menemaninya. hingga pada suatu saat jari itu tidak sendiri ada jari lain dengan wajah yang menemaninya.

Cin(t)a in menyentuh subjek yang buat sebagian orang tabu untuk dibicarakan namun nyata. sebuah kisah cinta dari dua orang yang berbeda dengan keyakinan yang berbeda namun dapat menemukan cinta dari perbedaan tersebut. bahkan banyak sekali kutipan - kutipan yang mengena salah satunya adalah mengenai tuhan "Kenapa Allah menciptakan kita berbedabeda, kalo Allah hanya mau di sembah dengan satu cara? makanya Allah menciptakan CINTA biar yang berbeda-beda itu jadi satu"

oleh karena itu film in sangat layak untuk di tonton.
buat yang mau gabung di Facebooknya Cin(t)a klik disini

Translation

A romantic movie that touches sensitive issue but yet meaningful that had been directed by sammaria simanjuntak that perfectly orchestrated. and manage to execute in sense of touching sensitive issues in our country which is Religion and Race.

Sally Anom Sari/Sammaria that in charge as a script writer manage to create a watchable and interesting movie. and for the audience this issue is real and life among us.

the story it self concentrate in character with the name of Cina (Sunny Soon) was ready to conquer thePre world with a strong, yet naïve, faith since it had never been tested by failure. .

but different with Annisa (Saira Jihan) a beutifull senior whose education was held back because of her career in the movie industry. Her fame and beauty left her so lonely that she drew a sad face on her finger as her companion. Until one day, another ‘finger’ came and she was no longer lonely.

Cin(t)a create a issue that most people are not willing to talk about it, the romance betwen two individual with diffrent background and diffrent belive but yet they still manage to find love. there so many quote that felt so real, is about GOD "Why you create us diffrently, if you only want to be worshiped in one way "

so that make Cin(t)a is a must watch movie
if you want to check out and join Cin(t)a in facebook, please klik Here


Trailer:

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment